Gunung Wutaishan

Written By Unknown on Senin, 02 Mei 2016 | 10.57.00

Gunung Wutaishan terdapat di Propinsi Shanxi Tiongkok serta terdiri atas lima puncak.

Konon Gunung Wutaishan dahulu namanya Gunung Wufeng (lima puncak) serta cuaca disana sangatlah jelek. Budha Wenshu kebetulan menebarkan agama disana, setelah mnyaksikan massa rakyat disana sangatlah sengsara, ia mengambil keputusan untuk merubah cuaca sana.

Budha tahu bahwa Raja Naga di Laut Timur memunyai suatu batu sakti yang bisa merubah cuaca kering jadi lembab, jadi ia menyamar juga sebagai seseorang biksu serta meminjam batu ini pada Raja Naga.

Setelah ia menuturkan tujuannya pada Raja Naga, Raja Naga menyampaikan, apapun bisa dipinjamkan terkecuali batu ini, lantaran batu ini diangkat dari basic laut dengan mengonsumsi saat beberapa ratus th., jadi sangatlah sejuk serta anak-anak naga kerap istirahat di atasnya setelah pulang kerja. Bila batu ini dipinjam, anak-anak naga tak memiliki tempat istirahat laig. Budha Wenshu berulang-kali menuturkan bahwa dianya yaitu biksu dari Puncak Wufeng serta datang minta pertolongan untuk menyejahterakan rakyat.

Raja Naga pada akhirnya menyampaikan, “batu sakti ini sangatlah berat, bila anda bisa mengangkatnya, silahkan saja. ”

Budha Wenshu mengatakan terima kasih serta membaca mantra serta batu raksasa ini segera jadi suatu kerkil kecil. Raja Naga sangatlah kaget serta menyesal.

Budha Wenshu sesudah kembali di Gunung Wufeng menempatkan batu sakti ini di suatu lembah di tengah-tengah gunung, Gunung Wufeng segera jadi sangatlah sejuk cuacanya. Lembah ini diberi nama juga sebagai Lembah Sejuk, serta disana di bangun suatu kuil dengan nama Kuil Sejuk. Gunung Wutaishan saat ini juga diberi nama juga sebagai Gunung Sejuk.


Ditulis Oleh : Unknown ~tupatkay

tupatkay Anda sedang membaca artikel berjudul Gunung Wutaishan yang ditulis oleh tupatkay yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 10.57.00

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.